SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER. KAMI AKAN MENYEDIAKAN BERITA DAN KONTEN ISLAMI TERUPDATE SETIAP MINGGUNYA

Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn

Posted by MITRA CHANNEL  |  at  Mei 03, 2018

Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn


Surga merupakan tujuan utama bagi umat manusia setelah hari kiamat kelak. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi penghuni surga, sebab di sinilah Allah menjanjikan kenikmatan pagi para penghuninya yang tidak mereka dapat selama di dunia. Tentu saja surga menjadi hadiah bagi hamba Allah yang beriman dan senantiasa taat kepada-Nya. Ada beberapa nama surga yang disediakan Allah untuk kehidupan setelah di dunia kelak. Salah satunya bernama surga ‘Adn. Lantas kenikmatan apa saja yang akan diperoleh penghuninya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Janji Allah SWT Kepada Orang Mukmin Laki-laki dan Perempuan. Kenikmatan pertama yang akan diperoleh para penghuni surga ‘Adn adalah bahwa Allah SWT telah menjanjikan surga tersebut bagi lelaki dan perempuan mukmin. Allah Ta’ala berfirman: “Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar.” (Q.S. At-Taubah : 72)

2. Balasan Bagi Hamba Allah SWT yang Benar-Benar Taat Kepada-Nya. Di dalam surga ini berkumpullah orang-orang shaleh. Allah Ta’ala berfirman: “(yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (Q.S. Ar-Ra’d : 23)

3. Balasan Bagi Orang yang Bertakwa. Di surga ini mengalir sungai-sungai, serta setiap penghuninya diberi keleluasaan untuk mendapatkan apapun yang mereka inginkan. Allah Ta’ala berfirman: “(yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa” (Q.S. An-Nahl : 31)

4. Balasan Bagi Orang-Orang yang Bersih Dari Kesesatan dan Kemaksiatan. Bahkan dikatakan dalam sebuah ayat bahwa penghuni surga ini akan berada kekal di dalamnya. Allah Ta’ala berfirman: “(yaitu) syurga 'Adn yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Dan itu adalah balasan bagi orang yang bersih (dari kekafiran dan kemaksiatan)” (Q.S. Thaahaa : 76)

Demikianlah informasi mengenai kenikmatan yang akan diperoleh para penghuni surga ‘Adn. Tentu saja semua orang akan berlomba-lomba mengerjakan amalan kebaikan demi mendapatkan kenikmatan dari surga ini. -infoyunik.com


Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Kalender 2019

Kalender 2019
Perfect World Online Spear Thingy

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER SMKN 2 TEBING TINGGI.AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK MENGAJI, DIJAMIN LANGSUNG LANCAR MEMBACA AL QUR'AN AYO BACA CERITA MENARIK HANYA DI BLOG INI SETIAP HARI KAMIS DAN SABTU PUKUL 19.00 WIB .
Islam Ornamental Art 2
SELAMAT DATANG DI BLOG MUSLIM CENTER. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN DAPATKAN SELURUH INFORMASI DISINI
AYO LIKE AND SUBSCRIBE DAKWAH STOP MOTION,TAQWA MEDIA DAN MUSLIM CENTER SMK 2 DI YOUTUBE KESAYANGAN ANDA.

back to top