SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER. KAMI AKAN MENYEDIAKAN BERITA DAN KONTEN ISLAMI TERUPDATE SETIAP MINGGUNYA

Azab Suami yang Membiarkan Istrinya Tak Menutup Aurat

Posted by MITRA CHANNEL  |  at  April 30, 2018


Azab Suami yang Membiarkan Istrinya Tak Menutup Aurat

Suami adalah seorang pemimpin keluarga yang mempunyai peranan penting dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Suami yang baik tentu taat beragama dan dapat membimbing anak dan istrinya ke jalan yang benar. Apabila seorang suami tidak membimbing keluarganya, terutama istrinya dengan membiarkannya tidak mengenakan hijab saat keluar rumah maka suami tersebut akan mendapatkan azab yang pedih diakhirat nanti. Rasulullah SAW bersabda:

ثَلَاثَةٌ لَا يَنْظُرُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ: الْعَاقُّ لِوَالِدَيْهِ، وَالْمَرْأَةُ الْمُتَرَجِّلَةُ، وَالدَّيُّوثُ

“Ada tiga orang yang tidak akan dilihat Allah pada hari kiamat: orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, wanita yang meniru gaya laki-laki, dan dayuts.” (HR. An Nasa’i dan Ahmad)

Dayuts adalah seorang suami yang tak mempunyai rasa cemburu terhadap istrinya. Berikut contoh penjelasa menurut tingkatannya:

1.Rambut wanita adalah termasuk aurat yang harus ditutupi. Maka menutup rambut dengan jilbab adalah wajib bagi muslimah. Jika ada suami yang membiarkan istriya tidak berjilbab atau tidak menutup auratnya, maka ia termasuk berbuat diyatsah (orang yang tidak dilihat Allah diakhirat nanti).

2.Membiarkan Istrinya pamer aurat di media sosial. Membiarkan istri tidak berjilbab dirumah saja sudah berdosa apalagi kalau fotonya tanpa jilbab yang memperlihatkan aurat diposting diakun media sosial yang bisa dilihat dan dinikmati oleh semua pengguna warganet. Maka dosanya akan lebih besar dan kamu adalah seorang suami dayyuts.

3.Mengeksploitasi istrinya. Dengan beralasan motif ekonomi, sang suami mengeksploitasi istrinya melakukan pekerjaan yang membuatnya membuka aurat, melakukan ikhtilath dan memancing syahwat laki-laki lain. Seperti membiarkan atau bahkan menyuruh istrinya menjadi penyanyi dan penari yang tak menutup aurat, sehingga istrinya harus bekerja menghibur banyak laki-laki lain, bergoyang di depan umum dan sebagainya, maka azab dan dosanya akan menjadi lebih luar biasa besarnya yang akan kamu pertanggungjawabkan.

Jadi sebagai suami yang baik dan taat beragama tuntun dan bimbinglah istri dan keluargamu ke jalan yang benar, niscaya kamu akan terhindar dari azab pedih Allah diakhirat nanti. Semoga kita dijauhkan Allah dari perbuatan diyatsah. Amiin. Semoga bermanfaat.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Kalender 2019

Kalender 2019
Perfect World Online Spear Thingy

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER SMKN 2 TEBING TINGGI.AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK MENGAJI, DIJAMIN LANGSUNG LANCAR MEMBACA AL QUR'AN AYO BACA CERITA MENARIK HANYA DI BLOG INI SETIAP HARI KAMIS DAN SABTU PUKUL 19.00 WIB .
Islam Ornamental Art 2
SELAMAT DATANG DI BLOG MUSLIM CENTER. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN DAPATKAN SELURUH INFORMASI DISINI
AYO LIKE AND SUBSCRIBE DAKWAH STOP MOTION,TAQWA MEDIA DAN MUSLIM CENTER SMK 2 DI YOUTUBE KESAYANGAN ANDA.

back to top