SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER. KAMI AKAN MENYEDIAKAN BERITA DAN KONTEN ISLAMI TERUPDATE SETIAP MINGGUNYA

Jangan Terjebak Dalam Maksiat Tahun Baru

Posted by MITRA CHANNEL  |  at  Desember 27, 2018

Dunia Barat  tidak hanya menyiapkan tempat khusus  untuk saling berinteraksi bebas antara laki-laki  dan perempuan. Tapi juga waktu-waktu khusus untuk saling berkomunikasi, bersenggolan, sampai aktifitas lebih lainnya . Diantara waktu-waktu khusus tersebut adalah malam tahun baru, malam V-day, serta malam-malam maksiat lainnya.

.

Kebiasaan Barat merayakan tahun baru seperti   berdesak-desakan berkumpul di lapangan, di pantai, di jalan-jalan umum serta tempat umum lainnya.  Sayangnya generasi Islam mengikutinya padahal ini adalah bagian dari iktilath (camput baur) yang dilarang dalam Islam.

.

Bahkan lebih parahnya dalam perayaan tahun baru, sering dirayakan dengan minum khamar, tertawa dan hura-hura. Tidak sedikit terjebak pada perzinahan. 

Padahal sebagai muslim melarang terjebak pada kegiatan sia-sia apalagi maksiat. Nabi shalallahu 'alaihi wassalam bersabda "Di antara tanda kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan perkara-perkara yang tidak bermanfaat baginya.” (H.R Tirmidzi, hasan)".

.

Oleh karena itu, sebagai muslim harusnya tidak layak mengikuti perayaan dan budaya-budaya yang tidak sesuai dengan Islam. Islam sudah punya hari raya sendiri (idul fitri dan idul adha) dan dalam konsep interaksi antar laki-laki dengan perempuan mengaturnya agar tidak terjebak-terjebak dalam jalan kehinaan.

.

Ditulis oleh @LaOdeMunafar, penggagas gerakan #IndonesiaTanpaPacaran

.

#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Kalender 2019

Kalender 2019
Perfect World Online Spear Thingy

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

SELAMAT BERGABUNG DI MUSLIM CENTER SMKN 2 TEBING TINGGI.AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK MENGAJI, DIJAMIN LANGSUNG LANCAR MEMBACA AL QUR'AN AYO BACA CERITA MENARIK HANYA DI BLOG INI SETIAP HARI KAMIS DAN SABTU PUKUL 19.00 WIB .
Islam Ornamental Art 2
SELAMAT DATANG DI BLOG MUSLIM CENTER. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN DAPATKAN SELURUH INFORMASI DISINI
AYO LIKE AND SUBSCRIBE DAKWAH STOP MOTION,TAQWA MEDIA DAN MUSLIM CENTER SMK 2 DI YOUTUBE KESAYANGAN ANDA.

back to top